Gaji UMR Tetap Bisa Beli Rumah dengan 5 Cara ini

Angka untuk beli rumah terus-menerus merangkak naik, acap kali menjadi halangan para masyarakat yang ingin mempunyai rumah. Terpenting, bagi para karyawan yang memiliki gaji hanya sebesar UMR atau Bayaran Minimum Regional.

Gaji UMR Tetap Bisa Beli Rumah dengan 5 Cara ini

Tetapi, hening saja, bagi Anda yang memiliki penghasilan UMR, sebenarnya masih konsisten membeli rumah. Dalam rangka Hari Buruh yang dirayakan tiap-tiap tanggal 1 Mei, Lamudi akan membagikan tips membeli rumah untuk karyawan dengan gaji UMR.

Menabung walau gaji kecil
Hanya sekedar hemat tentu tidak cukup. Diwajibkan untuk menabung dengan konsisten, sisihkan uang gaji minimal 20 persen tiap-tiap bulannya. Bikin rekening khusus pada bank dan jangan bercampur dengan rekening untuk pengeluaran harian.

Segera, bagaimana jikalau pendapatan yang didapatkan rupanya hanya cukup untuk keperluan sehari-hari, jikalau telah seperti ini ceritanya tentu seharusnya mulai untuk berdaya upaya mencari penghasilan tambahan. Mulailah untuk membikin bisnis sampingan, guna menambah pundi-pundi rupiah. Pilih lah bisnis sampingan yang tidak menghabiskan banyak modal seperti agen properti atau bahkan bisnis online.

Harus hemat dengan gaji kecil
Hemat pangkal kaya, tentu Anda acap kali mendengar ungkapan tersebut bukan? Walau gaji kecil, untuk membeli rumah, hal pertama yang dilaksanakan adalah berhemat. Sebisa mungkin, Anda seharusnya benar-benar memerhatikan urusan pengeluaran dalam hal berbelanja. Pakai uang Anda untuk berbelanja keperluan utama, jangan berlebihan apa lagi memakai kartu kredit, batasi hal tersebut. Tanamkan dalam diri Anda, rumah adalah keperluan utama, bukan gadget baru, atau bahkan kendaraan baru. Jadi, beli rumah dengan gaji kecil bukanlah hal yang tidak mungkin.

Jangan mengontrak
Jangan pernah terlintas dipikiran untuk mengontrak, sebab hal tersebut justru akan membikin boros. Misalnya jikalau kebetulan mengontrak dengan biaya Rp1 juta per bulan, dalam waktu setahun dana yang seharusnya dikeluarkan berjumlah Rp12 juta. Angka tersebut, sebenarnya bisa diaplikasikan sebagai uang muka untuk membeli rumah subsidi.

Jadi, sebaiknya sebisa mungkin Anda tidak memilih mengontrak, tapi jikalau hal tersebut terpaksa dilaksanakan sebaiknya Anda mencari rekan yang bisa diajak untuk patungan membayar kontrakan.

Serta lelang rumah
Kecuali KPR subsidi, sebenarnya ada sistem lain untuk menerima rumah dengan harga yang miring, adalah dengan meniru lelang rumah. Dengan meniru skema pembelian lelang rumah tersebut bisa menerima rumah dengan harga yang murah. Rumah yang diikutsertakan dalam lelang adalah rumah sitaan yang gagal dilunasi oleh debitur KPR bank.

Tetapi, jikalau Anda berkeinginan meniru lelang rumah, sebaiknya terutama dahulu mengecek situasi rumah, beserta jalan masuk menuju ke sana, pastikan situasi rumah dalam situasi bagus dan bebas banjir.

Pilih KPR
Sesudah sukses untuk mengumpulkan uang down payment dari berhemat dan menabung, langkah berikutnya Anda mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Langkah ini adalah solusi yang paling ideal untuk membeli rumah bagi yang tidak memiliki cukup uang untuk membayar dengan sistem tunai ataupun cash berjenjang.

Bila berkeinginan mengambil rumah dengan skema KPR sebaiknya carilah bank yang menawarkan bunga yang paling rendah, sebab hal tersebut tentu akan memudahkan untuk membayar kreditan bunga.

Segera bagaimana ceritanya, jikalau penghasilan kita rupanya tidak cukup untuk mengajukan KPR. Tidak perlu cemas. sebab Anda bahkan bisa mengajukan KPR subsidi. Variasi kredit ini memang khusus dimaksudkan bagi mereka Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Variasi KPR subsidi memiliki banyak keunggulan, seperti harga rumah yang relatif lebih murah, bunga flat lima persen, dan bentang waktu peminjaman hingga 20 tahun lamanya.

Persyaratan untuk mengajukan KPR ragam ini adalah gaji pemohon optimal Rp4 juta untuk membeli rumah, dan gaji optimal Rp7 juta untuk membeli apartemen. Kecuali itu, ragam KPR ini hanya dikhususkan bagi pemohon yang belum pernah memiliki rumah.

Be the first to comment on "Gaji UMR Tetap Bisa Beli Rumah dengan 5 Cara ini"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*